Enemies Mutualisme

Posted: 17 November 2009 in Bina Pribadi


Assalamualaikum,
Bakda Basmalah, Tahmid dan Sholawah, …

Aku coba mencari dan bertanya tentang kata ini di mbah google, tapi tak kutemukan kata yang pas, .. jadi aku paksakan saja sebagai judul dan menganggap sebagai temuanku sendiri, ….

Tentunya banyak diantara kita yang paham dengan frase symbiosis Mutualisme, .. hubungan yang saling menguntungkan antara dua pihak atau lebih, biasanya juga dikenal dalam istilah biologi, … tapi kupikir dalam dunia nyata tidak sekedar hubungan baik yang bisa saling menguntungkan ada juga hubungan yang terlihat bermusuhan tapi juga saling menguntungkan, … nah, … makna ini yang kuangkat dengan melempar teori Enemies Mutualisme, ..

Kesampingkan masalah bahasa, karena kebetulan aku kuliah juga di jurusan bahasa, dan menurut ilmu yg kudapat kusimpulkan sendiri bahwa teori kebahasaan lahir belakangan setelah bahasa itu digunakan sehari – hari, … jadi mengapa kita malah repot mikirin sisi kebahasaan he he he , ….

Baik, .. Enemies Mutualisme aku simpulkan dari kecurigaan dan analisa yang dilakukan oleh processor berpikirku, .. ketika melihat fenomena – fenomena yg terjadi dalam hubungan politik antar Negara baik Negara kaya tapi miskin | seperti Indonesia dan negri2 ummat islam, | atau negri miskin tapi kaya | seperti Amerika dan Jepang, termasuk juga eropa …|

Mengapa harus kupikirkan, .. ya tentu saja karena bagiku berpikir politik adalah
1. Berpikir tentang bagaimana urusan sebuah masyarakat dikelola, &
2. Berpikir tentang apa yang terjadi di balik sebuah peristiwa
3. Adapun Politik ( banyak taktik ), politik itu kotor >> itu hanya rekaya sederhana agar kamu tidak mau menjamah dan melek serta ngerti politik, … mudah terbawa arus opini, … dan hanya mencari jalan aman dengan cukup bisa makan sehari – hari , … aku menganggap dan mengkategorikan cuilan ini dalam partisi floating mass alias masa mengambang, .. dan mudah diseret ambingkan oleh permainan politik orang lain, …. Ngikut aja yg penting aja yg penting aman, …

Kembali ke teori Enemies Mutualisme, .
Mari kita simak, .. pernah dengar gak tentang Korea Utara yang melakukan ujicoba nuklir, .. di jepang, tiap ada berita terkait percobaan nuklir korea utara selalu terjadi keributan di TV, … diulas gak ada habis2nya, .. yah, bagaimana tidak karena mereka tahu bahwa jangkauan nuklir korut itu bisa mampir dan meledakkan pusat jepang, … tentu mereka ngeri mengulang Episode Nagasaki dan Hiroshima, …

Dan jepang, sebagai Negara yang tidak memiliki kekuatan militer memadai, hanya bisa mengadu kepada tuannya yaitu Amerika, .. sekedar informasi, .. Jepang adalah Negara besar yang tidak memiliki tentara militer tangguh, mereka hanya punya korp polisi yang menjaga kemanan dalam negri. Lalu, sebagai gantinya mereka menyediakan Okinawa sebagai pangkalan militer AS, .. bukan sesuatu yg menyenangkan tentunya , .. tapi apa mau dikata meski banyak suara miring tentang tentara AS di Okinawa tapi tidak ada yg berani berbicara lantang menentang pendudukan AS atas jepang apalagi demontrasi , .. dulu aku pernah lihat demo di kampusku tapi itupun hanya segelintir mahasiswa dan segera berlalu tak berapa lama, .. pernah juga dengar pemerkosaan gadis Okinawa oleh tentara AS tapi itu juga segera hilang ditelan kekaguman jepang terhadap AS, .. | aneh di Negara yg perempuan di jual bebas bak kacang goring, masih ada juga permerkosaan, .. itu pasti saking melaratnya sang tentara sehingga gak bisa bayar, .. | – naudzubillah –

OK, .. intinya keamanan Jepang di bawah ketiak AS, .. sehingga ketika ada wacana yang ingin merubah tentang UU Nuklir yg di jepang hanya untuk energy, .. sang pelontar ide dicecar, ditentang habis oleh lawan – lawan politiknya, … kupikir ini hanya rekayasa agar Jepang tetap dalam ketiak AS dalam hal keamanan , …

Lalu bagaimana sikap AS terhadap aduan Jepang tentang Nuklir Korut , .. tak ada langkah berarti , .. kalau AS dengan gagah berani menghancurkan IRAQ karena hanya dicurigai punya pabrik pupuk Kimia, .. ternyata AS hanya berunding dengan Korea Utara , ..
Analisaku ;
1. Amerika berani perang lawan Irak , karena irak sudah diboikot sekian lama, .. (a) sudah kelelahan dan (b) yakin bahwa irak tak punya senjata kimia, plus (c) negeri yg kaya karena itu Amerika berani perang lawan Irak – itupun dengan bantuan sekutu -, ini berbeda dg korut mereka benar2 punya senjata jadi AS tidak berani melawan korut, … h h h h h = Amerika hanya berani melawan yg lemah.

2. Amerika sengaja memasang korut untuk menakut–nakuti Jepang agar jepang tetap merengek minta –dan tentu saja bayar – untuk bantuan keamanan dari AS, | bayangkan saja tentang mekanisme preman pasar | .. ini juga bisnis lho he he he, ….

Dari Analisa 1, menandakan bahwa AS bukanlah negeri terkuat yg perlu ditakuti, dalam komentar veteran perang mereka pernah kubaca –lupa bukunya coba deh cari di google -, mereka sebenarnya trauma terjebak dan dibantai habis di lembah Vietnam, … tetapi untuk membangkitkan semangat heroic mereka, dibuatlah game 2 atau film – film seperti Rambo, 007 dll, .. yg menceritakan kehebatan tentara AS 1 orang bisa mengalahkan se kompi musuh , .. buhung besaaaar (aku selalu mual bila liat film heroic AS), … nyatanya mereka tidak pernah berkutik dalam perang darat melawan mujahid Islam , … baik di Irak, atau Afganistan. Seperti kelabakannya tentara Soviet di lembah Fergana . .. Allahu akbar – sungguh luar biasa kekuatan kaum muslimin yang beriman dan beramal sholeh , …
Dari Analisa 2, bila benar maka, inilah yang aku maksud dengan permusuhan yang saling menguntungkan , .. ini adalah trik dan gaya teror ala AS, .. memasang teroris agar Negara lain meminta dukungan dan bantuan kepada AS, .. dulu AS memasang penguasa di Irak sebagai pengacau timur tengah, .. akhirnya pecah perang Irak – Iran , .. belum cukup irak melakukan agresi ke kuwait ,. . dan setalah itu AS mendapat pembenaran untuk berbondong–bondong pergi mengail tambang dg memberi bantuan pada Kuwait , …
Sekarang mari kita lihat , … apalagi yang ingin dipertontonkan oleh AS dengan panggung permusuhan AS vs Iran , … mesir, Saudi, Yordania adalah negara2 yang diposisikan sebagai teman baik AS n tentu saja Israel, .. jadi mereka hanya menjadi penonton dalam pertumpahan darah muslim palestina, dan menjaga agar penduduk jalur GAZA tidak keluar dari kandang pembantaian ISRAEL , .. beginilah game yg disutradarai oleh AS, .. sedangkan Iran ia mungkin berdiri sebagai musuh AS tapi apa yg dilakukan selain mengecam, … aku juga tidak tahu , .. aku hanya berpikir bahwa ini juga adalah bagian dari pada enemysis mutualisme, .. untuk menjaga kericuhan di timur tengah agar mereka tetap butuh bantuan sang Polisi pembantai ummat Islam AS, .. tentu saja bukan rakyat IRAN tetapi penguasa – penguasa pro AS lah yang hendak menjual negeri untuk dikeruk AS dan memberikan penduduk yg anti AS sebagai gulai senjata baru mereka, … kamu bertanya Indonesia | kupikir tak beda jauh lah , …|
Bukankah Iran juga berdiri di opini AS dalam hal Afganistan , … apa lacur , .. mana musuh mana saudara , …
Lalu apa yg terjadi dalam pemilu Iran waktu lalu, … ternyata hanya persoalan | bagian jatah makan malam | antara pemimpin yang disukai oleh AS vs EURO kedua kubu ingin menempatkan kekuasaan mereka di Iran agar bisa mendapat bagian dalam perebutan tambang minyak yang menjadi nafas hidup mereka , …

Minyak yg dimiliki oleh negri muslim adalah NAFAS HIDUP bagi MEREKA :
Point BESAR – CATAT- ;
1. Kekuatan dan kelemahan AS, Jepang dan Negara Eropa bener2 bergantung pada minyak. PERHATIKAN, di tahun 1972 an mereka dihantam krisis besar yg disebut dengan OIL SHOCK karena Boikot minyak SEPAROH, oleh Negara timur tengah, … bila boikot separoh saja bisa menimbulkan dampak krisis yg besar di Negara maju,.. bisa kubayangkan apabila KHILAFAH memerintahkan untuk memboikot pengiriman minyak ke Negara Jepang Barat dan Eropa , … -aha- mereka pasti KOLAP, … | meski -kalo gak salah- jepang menyembunyikan tanker minyak buat cadangan selama 3 bulan.|— kapal perang tak bisa bergerak di tengah laut, .. dan nuklir yg sudah diluncurkan jatuh di tengah perjalanan karena kehabisan bahan bakar , ….
Lalu apa yg kita takutkan dari mereka kalau untuk menghancurkan sepetak GAZA saja mesti menghabiskan banyak budget dan perlu bertahun2, …

| Tetapi penguasa sekarang memberi gratis NAFAS HIDUP mereka, BOIKOT MINYAK dan mari menanti kehancuran mereka , … |

2. Karena itulah mereka yg katanya Negara maju itu , .. berusaha keras untuk menancapkan dominasinya di negri muslim Asia, .. karena Negeri Muslim adalah pemilik SEJATI kekayaan DUNIA ini , … kekayaan ALAM, MINYAK dan lain2 , … yang menjadi sumber kekuatan dan kemajuan AS, EURO dan JEPANG , …

3. Mereka menciptakan lakon persahabatan dan permusuhan untuk mempercantik sandiwara mereka, agar ummat ini terkelabui, …

4. Maka ketika kesadaran politik ummat ini telah bangkit, … suatu hari Ummat ISLAM akan menegakkan kepala dan mengatakan pada dunia , ..
“ Bukan kami yang butuh kalian, .. tapi Kalianlah yang butuh KAMI , “ ….

PENUTUP dan DOA
Berpikir politik apalagi dengan bingkai cara berpikir ISLAM akan membuat kita lebih jelas dalam melihat peristiwa dan maneuver – maneuver yang disembunyikan olehnya, …. Tentu saja berpikir politik harus di awali dari munculnya kesadaran berpolitik, .. berpolitik bukan untuk mencari menang, mencari kursi, mencari makan, dan mencari hidup, … tapi agar kita turut serta dalam MENGURUSI URUSAN UMMAT , .. dan dengan aqidah ISLAM insya Allah lebih menyelamatkan kita karena kita tahu bahwa setiap energy yg kita keluarkan akan kembali kepada kita, .. apakah itu baik atau buruk –menurut ALLAH sang Maha Esa-
Tak perlu takut dengan urusan PRIBADI kita karena Allah berjanji, Allah akan memudahkan KITA, bila kita memudahkan urusan orang lain, … dan tahukah anda, bagaimana rasanya bila Allah memudahkan segala urusan kita, .. penuhi dulu dong syaratnya , .. enak aja, he he he , …
Ya Allah jadikan kami sebagai hamba yang selalu teguh memegang AgamaMu, .. dan selalu menjadi hamba yg tidak egois dan hanya memikirkan perut kami, … kami adalah bagian dari ummat ini, .. maka perkenankan kami memberikan apa yg kami miliki kepada ummat ini, .. dan kami berlindung dari kelemahan serta kekurangan diri kami kepadamu, .. hanya Engkau tempat kami berlindung dan memohon AMPUN , .. Amin x3 ya Mujibu as Saailin , …

Wassalaam,
Abe Hanun

Komentar
  1. salam revolusi mengatakan:

    islam adalah politik..

    politik untuk mengekspansi pemikiran-pemikiran kuffar….

    untuk di kembalikan kepada Islam.
    islam yang sebenar-benarnya,

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s