Cintai Apa yang kau Dapat !!!

Posted: 12 Agustus 2009 in Enterpreneur

gimana tempat kerja yang sekarang ?
tanyaku suatu hari, pada temen yang doyan (terpaksa se) gonta ganti tempat kerja.

mendapati apa yang kita cintai dan bisa mencintai apa yang didapat adalah kondisi ideal, impian semua dari kita, dalam hal apapun termasuk di dalam masalah pekerjaan. bayangkan, betapa berat pekerjaan yang ktia lakukan bila dijalani dengan keterpaksaan, jenuh, bosan, lingkungan yang menyebalkan, temen – temen kerja yang menjengkelkan, bagai persekot neraka saja, he he mang tau neraka kaya apa ? …

” Kayaknya aku mau resign, ” …
” Lho kok, … ”
tidak beda dengan tempat kerja sebelumnya, ia tidak bisa beradaptasi di tempat kerja yang didapat sekarang, jadi untuk kesekian kalinya dia harus angkat kaki, setelah habis masa kontrak uji coba 3 bulan.
mengapa dia tidak kerasan, tak akan kujelaskan, yah globalnya se seputar, tempat kerja, fasilitas, materi yang dikerjakan, dan rekan kerja yang ada di sekeliling dia.

” itu pilihan situ, kalo gak bisa bertahan ya cabut, .. ”
” tapi kalo ingin bertahan, cari jalan mencintai kerjaan situ ,… ”

tapi dia beruntung, karena masih bisa pindah ke alternatif pekerjaan lain, tidak suka pindah, tidak cocok ganti, tidak senang cari yang lain, … Bagaimana dengan anda, apakah anda punya pilihan itu,

” boro – boro, diterima aja susah minta ampun , … ” jawaban normal yang sering kudengar.
Istriku juga pernah bertanya ” kok bisa ya mereka hidup ditempat seperti itu ? ”
” Karena mereka tidak punya pilihan, … ” jawabku.

yah, benar sedikit dari kita yang bebas memilih, memilih melakukan apa yang kita cintai, mendapatkan apa yang kita sukai, terbanyak adalah terpaksa, mau apalagi, tidak ada jalan laen.

itulah faktanya.
tapi, benarkah kita tidak ada pilihan lain,
” ada ”
kita masih bisa memilih untuk mencintai atau tetap dalam keterpaksaan,
bila tidak bisa mendapatkan apa yang kita cintai, maka kenapa kita tidak memilih untuk menCINTAi apa yang telah kita dapatkan.
ISLAM mengajarkan syukur, mensyukuri, bahwa yang kita dapat masih lebih baik dari apa yang belum didapat oleh orang lain,
maka, bersyukur akan membantu kita mencintai apa yang kita dapatkan, …
setelah diberikan nafas hidup yang tidak pernah dihitung berapa harganya
aku memilih untuk bersyukur dan mencintai hidup ku

” Saya, Kang O Pick, bersama bengkel MANDIRI untuk anda KAWAN pembaca !!! ”

Komentar
  1. wahyu am mengatakan:

    nicešŸ˜‰

  2. retno mengatakan:

    Blok yang Baik, teruskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s