Mengalami tapi tidak berpengalaman

Posted: 8 Agustus 2009 in Enterpreneur

Mengalami tapi tidak pernah berpengalaman ?

banyak kasus, dimana seorang bapak tidak lebih bijak dari anaknya dan orang yg lebih tua tidak lebih arif dari yang lebih muda, Mengapa ?

sederhana saja, karena ia lebih panjang waktu mengarungi hidup, lebih lama mengalami kejadian – kejadian dalam kehidupan, tetapi ia kurang atau bahkan tidak memahami, mengkaji apa yg telah ia alami, sebenarnya ia hanya mengalami tetapi tidak berpengalaman.

kawan, berapa banyak dari kita terjebak dalam rutinitas lingkaran waktu yang tidak pernah kita bisa mengerti kapan akan berujung akhir. kita terlelap dalam pekerjaan sehari-hari kita, lalu terjaga saat usia telah senja.

kawan, hati2 tidak perlu menunggu tua untuk memahami arti hidup, menemukan bahagia, menikmati hari demi hari, mengkaji setiap arti langkah kaki mengambil keputusan, seni hidup ada di situ, saat goresan – goresan aksi membentuk lukisan sejarah yang akan dibaca dan diikuti oleh generasi setelah kita.

Bagaimana menurut anda, jika seseorang menempuh perjalanan berkali-kali tetapi ia tertidur, sibuk dengan aktifitas sendiri, melamun, apakah ia memahami betul seluk beluk jalan yang dilalui, bila dibandingkan dengan seseorang yang mungkin sekali – kali menempuh perjalanan tetapi ia perhatikan betul jalur-jalur yang dilalui, ia hapalkan tempat2 pemberhentian, tempat istirahat, transit, dll, bahkan mungkin dicatat baik-baik. Kira2 siapa yang lebih banyak mengalami dan siapa lebih berpengalaman.

demikian juga hidup, Anda mungkin pernah berkali-kali gagal dalam kasus yang sama, karena tidak mengambil pelajaran dari kegagalan, tetapi sebenarnya anda tidak perlu mengalaminya apabila anda lihai dan berpengalaman meski anda belum pernah mengalami, anda bisa memetik pengalaman dari apa yang dialami orang lain.

Memahami apa yang kita alami, atau mungkin dialami orang lain, akan memberi pengalaman yang baik, daripada hanya sekedar mengalami.

Kawan, jangan sia-siakan waktu usia kita, hanya untuk mengulang kegagalan dan kegagalan.

… Saya Kang O Pick bersama Bengkel Mandiri untuk Anda kawan,…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s